Breaking News

Tingkatkan Sinergitas, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Komsos Dengan (Pemdes) Pemerintah Desa


Asahan  |  Guna menjalin hubungan silaturahmi TNI dengan Rakyat, Komsos dengan Perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif sehingga nantinya Perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya, dalam kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Febriyanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kadus dan warga masyarakat desa binaan guna menjalin hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat Serta membicarakan tentang Keamanan wilayah desa binaan, bersama dengan Kadus Sei Silau Tua Bapak Sawal, Bapak Misran dan Bapak Heru, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Sei Silau Tua Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Kamis (09/03/2023).

Dengan melaksanakan Komsos dengan Kadus Babinsa mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung yang bisa mendapat informasi yang lebih akurat, karena bisa saling tukar menukar informasi, Sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui situasi dan kondisi perkembangan yang ada dimasyarakat. Selain itu Komsos ini adalah tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat,” ulasnya.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan keberadaan Babinsa dapat lebih berperan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupaka salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat Desa untuk menciptakan keakraban, kerukunan dan keamanan di lingkungan. Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayahnya Babinsa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kadus dan Perangkatny, tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN