Breaking News

Tanamkan Nilai Pancasila, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Komsos Bersama Dengan Siswa’I SMP N 1 Simpang Empat


Asahan  |  Demi memupuk rasa cinta terhadap nilai- nilai Pancasila, dalam kesempatan tersebut seperti hal yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Jumanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan para Siswa-siswi yang ada diwilayah binaan dalam rangka untuk melaksanakan sosialisasi tentang salam Pancasila dan mempelajari nilai nilai yang terkandung, bersama dengan Siswa-siswi SMP Negeri 1 Simpang Empat di dalam pancasila kepada siswa siswi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SMP N 1 Simpang Empat Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Rabu (08/03/2023).

Dengan dilaksanakannya Komsos bersama para Siswa-siswi tersebut dengan hasil yang dicapai, Babinsa memberikan pemahaman tentang salam Pancasila, Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia yang harus tetap di jaga oleh penerus bangsa. Diharapkan para siswa-siswi dapat memahami dan melaksanakan nilai-nilai Pancasila, Babinsa dalam Komsos tersebut juga menekankan dan mengarahkan kepada pelajar dan warga untuk terus memelihara dan memantapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan tempat tinggal masing-masing serta mengingatkan warga untuk tetap patuh Prokes dan mengikuti vaksinasi, terangnya.

Yang dilaksanakan Babinsa adalah untuk mengoptimalkan aspek keamanan dan ketertiban sesuai dengan nilai Pancasila. Dalam Komsosnya tersebut Babinsa memberikan pencerahan dan manfaat serta pemahaman nilai-nilai Pancasila sebagai langkah dan upaya menjaga ketertiban dan keamanan, buah dari pelaksanaan nilai nilai Pancasila, yang merangkul semua perbedaan yang ada, ujar Babinsa.

Kita berharap upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan warga memahami nilai nilai Pancasila dan segera diaplikasikan di lingkungan masing-masing. "Ditengah dinamika perkembangan kekinian diharapkan warga dapat menciptakan kerukunan dilingkungan binaan melalui perilaku yang Pancasilais," terang Serka Jumanto.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN