Breaking News

Tanamkan Nilai-nilai Pancasila Dengan Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Menanamkan bilai luhur Pancasila, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 11/ Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serma P Sitorus turut serta melaksanakan Komsos bersama Masyarakat Desa Simpang empat memberikan arahan tentang pemahaman pengamalan nilai-nilai Pancasila dan maknanya dalam kehidupan sehari-hari kepada warga tentang adanya saling hormat menghormati serta saling tolong-menolong sesama warga, dan tidak membeda-bedakan suku, agama, Ras dan golongan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun XVIII  Desa Simp Empat Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Sabtu (18/03/2023).

Dalam rangka agar terjalin nya hubungan baik Antara Babinsa dengan Warga masyarakat TNI kuat bersama Rakyat, kegiatan ini juga dilakukan bersama dengan Ilham, Bapak Joko Suratman dan Ibu Marani, dengan melaksanakan komsos Bersama warga masyarakat Dsn  XVIII  Desa Simp Empat  dengan Bpk Mariono   guna  menjalin hubungan Silaturahmi Antara Babinsa bersama warga masyarakat wilayah binaan Serta membicarakan tentang Keamanan di lingkungan sekitar

Demi tegaknya nilai luhur Pancasila dan memahami serta mempedomani pancasila tentu sangatlah perlu dijadikan sebagai tempat belajar, dan menimpa ilmu dalam wawasan kebangsaan dan bernegara. Babinsa Serma P Sitorus memberikan materi seperti, pengenalan arti dan makna Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, membentuk karakter anak sesuai dengan nilai-nilai budaya kebangsaan. “Pemahaman sila sila pancasila dan memberikan contoh dalam perilaku dan perbuatan yang sesuai dengan norma pancasila" ujar Babinsa Serma P Sitorus.

Untuk terus menumbuhkan dan mengoptimalkan rasa kebersamaan antar warga ditengah kondisi kekinian dibutuhkan penguatan nilai nilai Pancasila. Sebab, nilai nilai tersebut sangat mendasar dan mengikat menciptakan kebersamaan yang kuat antar warga. “Pemuda sebagai generasi penerus bangsa diharapkan saling peduli dengan lingkungan sekitar dan dapat membantu satu dengan lainnya apabila ada kesusahan serta saling menghormati, dan menghargai antar sesama ” kata Serma P Sitorus.

Dengan adanya Babinsa memberikan pemahaman tentang nilai- nilai Pancasila sehingga masyarakat dapat memahami dan mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila dan maknanya. mengajak seluruh masyarakat untuk ikut bersama menerapkan Pancasila kepada seluruh warga masyarakat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN