Breaking News

Personel Korem 022/PT Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Siswi TK Islam Terpadu Permata Cendikia


Pematang Siantar  |  Para anak-anak dikenalkan tentang profesi dan tugas TNI khususnya Satuan Komando Kewilayahan, termasuk dengan memperkenalkan beberapa pakaian dinas serta Senjata yang digunakan oleh TNI-AD, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Staf Teritorial Korem 022/Pantai Timur Peltu (K) Herliana, Sertu (K) Mayria Manik dan Serda Doni Efendi, turut serta melaksanakan kegiatan Pemberian Wawasan Kebangsaan kepada anak anak TK Islam Terpadu Permata Cendikia, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Tribun Lapangan Pantai Timur Makorem 022/Pantai Timur Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (09/03/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Pemberian Wawasan Kebangsaan kepada anak anak TK Islam Terpadu Permata Cendikia tersebut para Anggota Staf Teritorial Korem 022/PT dengan perkenalan dari para Pembimbing, pengenalan seragam TNI-AD, pengenalan tentang kegiatan Sejarah Perjuangan, pemberian bekal materi Cinta Tanah Air, pengenalan tentang Senjata, pengenalan Kantor KOREM dan Kendaraan Dinas serta Foto Bersama.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 022/Pantai Timur Mayor Inf Sondang Hamonangan Tanjung menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan pendidikan wawasan kebangsaan kepada para Generasi penerus bangsa ini khususnya diwilayah Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun. "Pengenalan pengetahuan tentang TNI sejak dini sangat perlu dilakukan agar anak-anak mengetahui tugas dan peran TNI-AD yang ada di wilayah ini, tujuannya agar mereka tidak merasa takut dengan TNI, kegiatan ini pula bertujuan untuk membentuk semangat anak-anak untuk ikut membantu dalam menciptakan kondisi rak juang yang tangguh semenjak dini sehingga perlawanan wilayah di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun ini diharapkan menjadi semakin kuat dan kokoh," ujarnya.

Dengan melaksanakan Sosialisasi Wawasan kebangsaan kepada Anak TK Islam Terpadu Permata Cendikia dalam rangka untuk mewujudkan Binter TNI-AD yang Adaptif guna membentuk generasi penerus bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan  di  TK Islam Terpadu Permata Cendikia.

Dalam kesempatan tersebut Peltu (K) Herliana menyampaikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) dengan tema Cinta Tanah Air dan Bela Negara. “Penting membekali generasi penerus dengan wawasan kebangsaan, dengan harapan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan berpegang pada Pancasila sebagai falsafah, idiologi dan dasar negara Indonesia, ujur Peltu (K) Herliana.

Sementara itu Kepala TK Islam Terpadu Permata Cendikia Ibu Ika Kartiwa Sari (Kepsek), yang didampingi Ibu Laila Khairun Nisa Purba (Guru Kelas), Ibu Ika Puspa Dewi (Guru Kelas) dan Ibu Annisa Rahma Silalahi (Guru Kelas) sangat mengapresiasi pembekalan yang telah diberikan kepada anak didiknya. “Kami berterima kasih kepada Bapak dan Ibu TNI-AD khusunya Korem 022/PT yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi TK Islam Terpadu Permata Cendikia. Semoga anak-anak kami kedepannya menjadi anak-anak yang berkarakter dan disiplin dalam menuntut ilmu, supaya bisa membanggakan orang tua, bangsa dan negara, pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN