Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Komsos Dengan Nakes Puskesmas Bahas Pendataan Anak Stunting


Asahan  |  Sebagai pemangku wilayah sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Sudarman bersama Nakes Puskesmas Bandar Pasir Mandoge turut serta melaksanakan kegiatan pengecekan pendataan Bayi Stunting di Tahun 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Bandar Pasir Mandoge Dusun V Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Senin (06/03/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan pengecekan pendataan Bayi Stunting di Tahun 2023 bersama dengan Nakes Puskesmas Bandar Pasir Mandoge tersebut turut serta dihadiri oleh, Ka Puskesmas Bandar Pasir Mandoge Ibu Sukini Br Sinaga SKM, KTU Puskesmas Bandar Pasir Mandoge Ibu Karmila Sari, Nakes Ibu Ernani Br Simanjuntak, Nakes Ibu Anum dan Nakes Ibu Ruspita Br Parhusip.

Kegiatan Komsos Babinsa tersebut, dilakukan bersama Nakes petugas gizi Puskesmas Bandar Pasir Mandoge guna membahas tentang data anak kurang gizi (stunting) yang ada di wilayah Kecamatan Bandar Pasir Mandoge. Dalam pelaksanaannya nanti, kita bersama pihak kelurahan dan puskesmas, berencana akan menyambangi rumah warga yang mempunyai anak stunting, ujar Babinsa Serda Sudarman yang perduli terhadap kesehatan anak-anak Balita.

Serda Sudarman mengungkapkan, pengecekan anak stunting tersebut dengan cara bertemu langsung dengan anak yang mengalami gizi buruk, selain itu dengan mendatangi rumah anak stunting sebagai upaya memberikan konsultasi kepada orang tua anak. Faktor stunting bisa dari pola makan yang sulit bahwa anak-anak cenderung tidak makan teratur dan sedikit dalam asupan makanannya. Bayi yang mengalami stunting, tentunya peran orang tua sangat dibutuhkan untuk mengetahui makanan apa saja yang cukup dan bergizi tinggi, jelas Serda Sudarman.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN