Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Komsos Dengan Tokoh Agama


Asahan  |  Kegiatan itu dalam rangka pembinaan teritorial dengan tokoh agama, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Armawi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat Desa binaan dengan  Tokoh Agama menjalin silaturahmi yang baik sebagai mitra Babinsa dan membahas tentang kebersihan lingkungan untuk menyambut bulan suci Ramadhan, bersama dengan Ust HM Taupik dan Bapak Indra, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Besar Bagan Asahan Desa Asahan Mati Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Rabu (15/03/2023).

Babinsa dengan melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Tokoh Agama tersebut, Komunikasi sosial yang dilakukan merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa Serda Armawi dengan tokoh agama sekitar, yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat antar sesama pemeluk agama di wilayah desa binaan. Menurut Babinsa pentingnya silahturahmi dengan tokoh agama di wilayah merupakan suatu bentuk kedekatan TNI khususnya Babinsa dengan para pemuka agama dalam memupuk kebersamaan yang sudah terjalin harmonis selama ini. “Dengan bersilaturahmi kita jalin kerjasama yang erat antara TNI dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujarnya.

Dia juga mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk senantiasa menjaga ketertiban dan meredam berkembangnya paham-paham radikal yang muncul mengatasnamakan agama di lingkungan masyarakat.

Tokoh agama mengucapkan terima kasih atas kedatangan Babinsa karena berkenan berkunjung dan bersilaturahmi. “Kami selaku tokoh agama, bersama warga desa akan membantu Babinsa dalam melaksanakan program, guna mewujudkan kemajuan, keamanan dan ketertiban di Jalan Besar Bagan Asahan Desa Asahan Mati Kecamatan Tanjung Balai ini,” tuturnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN