Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Kampung


Asahan  |  Dalam rangka memperlancar aktivitas dan transportasi warga didesa binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Fahrudin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong perbaikan jalan diwilayah desa binaan, bersama dengan Kepala Desa Aek Bange (Bapak Tasrif), Babinkamtibmas (Aipda Sunarso) dan Kadus V (Bapak Sugeng), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Aek Bange Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Minggu (12/03/2023).

Babinsa dengan melaksankan gotong royong bersama warga memperbaiki jalan kampung, Babinsa mengatakan bahwa kegiatan Gotong royong ada tersebut dilaksankan sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaanya. Selain itu hal tersebut juga sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagi Babinsa setempat yang harus ikut mendukung serta memotivasi warga serta ikut berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat di desa sehingga dapat mencerminkan kemaninggalan TNI dengan rakyat yang kuat. "Sasaran gotong royong hari ini mengangkut material pasir untuk diratakan di badan jalan, selanjutnya akan dilakukan pengerasan atau akan dilaksanakan jalan rabat beton," sebutnya.

Sementara Danramil menjelaskan perbaikan jalan pada tiap tiap Desa perlu dilakukan, hal itu untuk memudahkan transportasi warga dalam beraktivitas. “Apabila akses jalan baik, maka aktivitas warga akan lancar. Baik dalam hal mengangkut hasil bumi maupun sektor pendidikan, dimana anak sekolah akan dengan mudah mencapai lokasi sekolah, selain itu dirinya juga sangat mengapresiasi serta ucapan terimakasih terhadap kinerja Babinsanya yang selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat di desa binaanya masing masing,” ucap Danramil.

Pelaksanaan komsos dan gotong-royong merupakan cara yang dilakukan Babinsa untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga memudahkan Babinsa mendapat informasi guna mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan masyarakat. Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga masyarakat binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, katanya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN