Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jalin Silaturahmi Bersama Dengan Warga Masyarakat Binaan


Simalungun  |  Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Dedek Indra Utama melaksanakan giat komsos dengan warga, menghimbau agar selalu aman dan tentram dan jaga Kamtibmas diwilayah binaan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Nagori Nagori Sihubu Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Senin (20/03/2023).

Hal itu, dijelaskan Serka Dedek Indra Utama pada saat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos), dirinya akan selalu aktif dalam memonitor perkembangan diwilayah binaan agar tetap aman, kondusif dan terjaga dari gangguan yang bisa memecah belah Bangsa terutama menjelang pelaksanaan Pemilukada yang tidak lama lagi. Hari ini kita sengaja melaksanakan komsos kepada semua tokoh dan kalangan masyarakat, baik tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda dengan maksud agar keamanan wilayah Desa Nagori menjelang pemilu ini agar selalu kondusif dan diharapkan kepada warga apa bila menerima informasi harus lebih selektif" ungkap Serka Dedek Indra Utama.

Babinsa juga menambahkan, melalui komsos setidaknya dapat meningkatkan kerja sama dan koordinasi dalam mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul di tengah-tengah masyarakat, sehingga persoalan masyarakat bisa ditangani secara tepat dan cepat serta wilayah selalu kondusif dan aman. Begitu juga, menjelang pemilu Desember nanti, diharapkan wilayah Nagori dapat berjalan lancar dan sukses," pungkasnya. Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) saat dikonfirmasi mengatakan, Komsos antara Prajurit TNI AD dalam hal ini Babinsa dengan seluruh komponen masyarakat perlu dijaga dan terus ditingkatkan, sehingga menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek masalah yang timbul diwilayah. "Ini merupakan salah satu metode dalam meningkatkan Pembinaan Teritorial diwilayah yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, juga kepada seluruh komponen masyarakat" pungkas Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN