Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bantu Mengawasi Penyampaian Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Agar sesuai dengan harapan bersama yaitu tepat sasaran, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda DH Nainggolan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan monitoring pendampingan distribusi bantuan sembako dan PKH, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat diwilayah Kantor Lurah Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Rabu (15/03/2023).

Diketahui jumlah penerima sebanyak 523 Kepala Keluarga. Dengan jumlah Nagori yang menerima di Silau Huluan sebanyak 42 KK, Lokkung Raya sebanyak 36 KK, Bungguran Hariahan sebanyak 58 KK, Silau Buttu sebanyak 44 KK, Raya Bayu sebanyak 141 KK, Dalig raya Raya sebanyak 103 KK, dan Baringin Raya sebanyak 93 KK.

Diutarakan Babinsa Serda D H. Nainggolan bahwa, kegiatan ini, ia melaksanakan pengawasan dan monitoring pelaksanaan penyaluran bantuan ini sehingga dalam pembagian tidak terjadi penumpukan antrian sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Menurut Dandim melalui Danramil bahwa, pemberian bantuan sosial berupa BLT sembako bagi masyarakat penerima bantuan PKH secara tunai, ini bertujuan untuk membantu perekonomian dan meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu.

“Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat dan TNI sendiri dalam hal ini para Babinsa Koramil berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan baik,” kata Serda D H. Nainggolan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN