Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Selalu Hadir Saat Warga Membutuhkan Oleh Warga Binaan


Simalungun  |  Dalam susah maupun senang Babinsa pastikan dirinya selalu terlibat. Seperti yang dilakukan oleh Personil Koramil 09/Tiga Balata, Kodim 0207/Simalungun Sertu Azman Wijaya melaksanakan Kegiatan gotong royong pembersihan saluran drainase irigasi yang mengairi persawahan dan ladang warga yang sudah di tumbuhi rumput liar guna mencegah penyumbatan saluran pada musim penghujan bersama warga. Giat tersebut dilaksanakan di wilayah Dusun 1 Huta Lontung, Nagori Palianopat, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Kamis (16/03/2023).

Saluran irigasi merupakan sumber utama pemasok air menuju kepersawahan warga, dengan aliran air yang lancar menuju kesawah, diharapkan tanaman padi menjadi subur dan dapat menghasilkan panen yang memuaskan.Saat ditemui dilokasi Gotong-royong, Sertu Azman Wijaya mengatakan, "Pembersihan saluran irigasi ini bertujuan untuk membantu warga binaan agar saluran irigasi menuju kesawah warga tidak tersumbat, sehingga pasokan air disawah tercukupi untuk tanaman padi." ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan. Pembersihan saluran irigasi ini merupakan salah satu Upaya Khusus untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Kabupaten Simalungun, khususnya Kecamatan Dolok Panribuan. "Mudah-mudahan air mengaliri areal sawah dengan milik Petani dengan baik, sehingga sawah petani menjadi subur dan semoga mendapatkan hasil panen yang memuaskan." ungkapnya.

Sementara Maimun, salah satu warga yang berada di lokasi tersebut sangat senang dengan adanya Gotong-royong membersihkan saluran irigasi, karena dengan membersihkan saluran irigasi dapat melancarkan aliran air kesawahnya dan dapat meningkatkan hasil pertanian.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah bersedia membantu kami dalam rangka membersihkan saluran irigasi ini, semoga kerjasama ini terus terjalin, sehingga TNI semakin dicintai Rakyat." Pungkasnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN