Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tampak Hadir Pada Acara Rapat Koordinasi Diwilayah Binaan


Pematang Siantar  |  Dalam membahas beberapa hal penting terkait Terkait masyarakat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Bati tuud Serma AY Simanjuntak turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan menghadiri acara Rapat koordinasi, Forum Komunikasi Pimpinan se Kecamatan Siantar Marimbun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Siantar Marimbun Jalan Bahkora Atas Kelurahan Marihat Jaya Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematang Siantar, Rabu (22/03/2023).

Manurut Serma A. Y Simanjuntak mengatakan kepada media bahwa rapat tersebut guna membahas percepatan penanganan Stunting, percepatan pemberian Pin Polio, pelaksanaan Dashat di wilayah kecamatan siantar Marimbun dan Kamtibmas jelang bulan puasa dan Lebaran Idul fitri. Babinsa mengatakan, gagasan terbentuknya Forum RT/RW tersebut didukung oleh para Ketua Rukun Warga (RW) di wilayahnya yang sepakat membentuk wadah organisasi yang dinamai Forum Komunikasi RT/RW. “Semoga forum ini bermanfaat bagi masyarakat dan diharapkan akan semakin meningkatkan peran setiap RW maupun RT sebagai ujung tombak pemerintah di level yang terendah. Melalui kerjasama yang baik, saya percaya forum ini akan memberikan kontribusi terhadap pelayanan publik,” ucap Paino. saat mengikuti rapat koordinasi dan pembentukan Forum Komunikasi RT dan RW Kelurahan Bantargebang.

Dirinya menjelaskan, Forum komunikasi ini juga akan memaksimalkan fungsinya sehingga dapat mensinergikan program pemerintah ke masyarakat di lingkungan RW dan RT masing-masing. “Ini akan meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membantu program pemerintah desa dan pemerintah daerah agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” katanya. Dirinya juga berpesan agar setiap RW maupun RT untuk dapat lebih meningkatkan indeks ketahanan pangan, kesehatan, serta pemberdayaan masyarakat melalui potensi-potensi yang ada. “Saya berharap agar forum ini juga dapat lebih memaksimalkan potensi yang dimiliki di masing-masing wilayahnya (RT dan RW) untuk mendukung kesejahteraan masyarakat di Kelurahan Bantargebang,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Siantar Marimbun Bpk J. Purba, Kapolsek siantar Marihat AKP. R. Purba, Danramil 03/SS / mewakili Serma A. Y simanjuntak, Ka puskesmas Siantar Marimbun Bapak Silalahi, Ka puskesmas Bah Biak /mewakili, Dinas KB. Ibu ginting, Lurah se Kecamatan Siantar Marimbun, dan LPM Kecamatan Siantar Marimbun.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN