Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sosialisasikan Agar Saling Menghormati Antar Umat Beragama Warga Binaannya


Pematang Siantar  |  Agar saling menjaga dan menghormati perbedaan antar umat beragama, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma M Siahaan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Masyarakat binaan dalam rangka untuk membahas tentang kerukunan antar umat beragama, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat diwilayah Kelurahan Tambun Nabolon Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Selasa (14/03/2023).

Kegiatan Komsos dengan masyarakat kali ini terkait tentang kerukunan hidup beragama serta kegiatan di wilayah menjelang bulan suci Ramadhan. Dengan tujuan agar terjalin tali silaturahmi, saling pengertian serta terciptanya kerja sama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Serma M. Siahaan mengharapkan agar seluruh komponen masyarakat turut serta berperan aktif menjaga situasi wilayah agar tetap kondusif, sehingga umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan tidak terganggu kekhusukannya.

Juga menambahkan, "semua itu perlu dukungan seluruh komponen masyarakat, termasuk Tokoh Agama yang ada di sini, karena tanpa peran serta keamanan dan kenyamanan wilayah akan sulit terwujud," ujar Serma M. Siahaan. Diharapkan di bulan Ramadhan nanti seluruh warga masyarakat dapat meningkatkan amal ibadahnya. Tetap terjalin toleransi, komunikasi dan keharmonisan. Hindari perselisihan dan permusuhan dengan pemeluk agama lain.

Sementara itu sebagai salah satu masyarakat menyampaikan rasa terima kasih dan syukurnya atas kehadiran Babinsa ditengah tengah masyarakat. "Apalagi saat ini umat Islam akan melaksanakan puasa Ramadhan. Semoga kegiatan yang dilaksanakan Babinsa kali ini membawa manfaat bagi umat serta dapat menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa," tuturnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN