Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Melaksanakan Kegiatan Tahun Anggaran Tahun 2023 Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Dalam membantu mencapai desa yang mandiri dan maju wilayah binaan yang maju dan berkualitas, dalam kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Togi Simbolon melaksanakan menghadiri undangan untuk melaksanakan kegiatan Tahun Anggaran Tahun 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Harungguan Kantor Pangulu Nagori Buntu Bayu Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Senin (13/03/2023).

Sekretaris Kecamatan (Sekcam), mengatakan Musrenbang merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam jangka waktu satu tahun atau satu periode. RKPDes mengaju pada RPJMDes yang masih berlaku, 5 bidang kerja yang harus dipenuhi diantara nya Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan, Pemberdayaan dan Kebencanaan.

Musrenbang ini melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintah desa untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya. "Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli desa, Bantuan Provinsi dan sumber dana lainnya” kata Sekcam.

Babinsa Serda Togi Simbolon pada kesempatan yang sama, mengusulkan rencana peningkatan kualitas sumber daya manusia, dalam hal ini pemuda maupun pemudi desa untuk dapat diberikan kesempatan dalam progam mandiri pemuda desa berkarya, sebagai bentuk pemuda masa kini yang memiliki daya kreativitas berbekal wawasan yang mengedepankan kerjasama dalam peningkatan kesejahteraan bidang kewirausahaan, untuk itu kami selaku Babinsa menyampaikan program tentang kepemudaan yang berbasis kegiatan penguatan ekonomi di setiap dusun” ungkap Babinsa.

Turut hadir di kegiatan ialah Bapak Sungguh Sirait SH, Pj Pagulu Buntu Bayu, Bapak Arjuna Koordinator Pendampng Kabupaten Simalungun, pendamping Desa Nagori Buntu Bayu Ibu Supiyani, Serda Togi Simbolon, seluruh Gamot Nagori Buntu Bayu, dan seluruh Maujana Nagori Buntu Bayu.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN