Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Rayakan Isra'Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1444H dan Peletakan Batu Pertama Rumah Tahfidz


Simalungun  |  Dalam upaya pembinaan berkelanjutan terhadap para penghafal qur’an, maka Babinsa Koramil 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun, Serda Suhendra mewakili Danramil Kapten Arm M Saragih SE turut serta melaksanakan kegiatan Isra'Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1444H dan Peletakan batu pertama atas pembangunan Rumah Tahfidz Al-Hidayah -Anshar. Kegiatan tersebut dilakukan di Huta l Ladang Kongsi Nagori Pem, Silampuyang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (07/03/2023).

Babinsa Serda Suhendra menilai didirikannya Rumah Tahfidz adalah langkah tepat dalam upaya pembinaan berkelanjutan terhadap para penghafal qur’an, sehingga mampu mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan qur’ani. Hal tersebut dikemukakannya saat menghadiri peringatan Isra' Mi'raj dan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Al-Hidayah -Anshar. "Alhamdulillah saya sangat senang dan bersyukur akan terlaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Rumah  Tahfidz. Saya ucapkan terima kasih kepada para pendiri, para pimpinan, para ketua dan guru Rumah Tahfidz. Dengan dibangunnya Rumah Tahfidz ini, saya berharap bisa menjaring dan menumbuhkembangkan Hafidz dan Hafidzah qur’an," jelas Babinsa.

Untuk peringatan Isra' Mi'raj, sambung Wakil Bupati Simalungun Bpk H.Zonny Waldi S,SOS.M.M, mengingatkan kembali kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW, dari Masjidil Haram yang ada di Kota Makkah ke Masjid Aqsa di Palestina. "Salah satu hikmah Isra' Mi'raj yang paling penting adalah tentang kewajiban sholat lima waktu yang Allah SWT perintahkan kepada Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya adalah Wakil Bupati Simalungun Bpk H.Zonny Waldi S,SOS.M.M, Anggota DPRD PROVSU Ibu Hj Hidayah Herlina, Anggota DPRD Kab Simalungun H Usmayanto, Pangulu Nag Pem Silampuyang Girman Sijabat, Babinsa Serda Suhendra, Ustadz Mesman Kurniawan dan seluruh Tamu Undangan Nag Pem Silampuyang.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN