Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lewat Komsos Selalu Tanamkan Toleransi Beragama dan Suku di Masyarakat


Simalungun   |  Guna menyambung tali silaturahmi sekaligus mengajak warga masyarakat untuk menjaga kerukunan dan menciptakan semangat toleransi antar umat beragama, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Gadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat desa binaan bersama Bapak Faisal warga Kelurahan Tiga Balata Prihal, membicarakan tentang peran aktif masyarakat untuk menjaga kerukunan antar warga yang berbeda suku dan Ras guna, terciptanya kondisi yang tentram dan damai di tengah kehidupan masyarakat, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Kelurahan Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Minggu (05/03/2023).

Komsos merupakan momen silaturahmi yang dapat mempererat jalinan kekeluargaan, keharmonisan serta bisa juga meningkatkan soliditas persatuan dan kesatuan. Layaknya yang dilakukan oleh Sertu Gadi. Dirinya mengajak masyarakat untuk saling hormat – menghormati antar sesama. Babinsa mengajak warga masyarakat berupaya menciptakan semangat toleransi dan kerukunan antar suku, golongan dan agama. “Masyarakat disini termasuk dalam kategori heterogen, yakni berasal dari latar belakang, budaya, daerah dan agama yang berbeda – beda. Maka dari itu, Kami mengajak masyarakat untuk saling menjaga kerukunan dan menghargai satu sama lainnya”, terang Sertu Gadi.

Menurutnya, memelihara kerukunan dan merawat persaudaraan merupakan salah satu tugas dan tanggung jawabnya sebagi seorang Babinsa. Dilokasi yang berbeda, Dandim melalui Danramil mengungkapkan bahwa pembinaan teritorial merupakan ajang penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta menciptakan hubungan kekeluargaan, layaknya yang dilakukan oleh Sertu Gadi. “Bersilaturahmi atau Komsos yang gencar dilakukan oleh Babinsa adalah untuk membangun interaksi dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat. Selain itu, wadah ini juga bermanfaat memonitoring situasi kondisi di wilayah. Dengan demikian, semua itu akan bermuara pada keamanan, ketentraman dan kedamaian antar warga masyarakat. Termasuk dalam mengedepankan sifat toleransi di perayaan Imlek yang akan dilakukan esok hari”, pungkas Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN