Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ciptakan Sinergitas Melalui Komsos Bersama Warga Binaan


Simalungun  |  Dalam rangka menjaga sinergitas dengan Sinergitas masyarakat, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka J Tondang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan masyarakat Dusun 1 Kampung Baru, adapun yang dibicarakan tentang situasi dan kondisi ditengah-tengah masyarat menjelang pemilihan Pangulu yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Maret 2023, dan sampai saat ini kondisi keamanan masih kondusif dan aman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun Kampung Baru Nagori Kasindir Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Minggu (12/03/2023).

Dalam kesempatan Komsos Babinsa Serka J.Tondang menyampaikan kepada para pemuda untuk lebih aktif dalam organisasi kepemudaan, menjaga kekompakan, saling mengingatkan satu sama lain. Selain itu, Serka J. Tondang juga mengingatkan pemuda Desa binaannya agar jangan sampai terjerumus kepada perbuatan melanggar hukum, apalagi penyalahgunaan Narkoba dan sejenisnya.

Baik buruknya suatu desa tergantung peran para pemuda, karena pemuda adalah ujung tombak suatu desa. Maka disini kami ingin mengingatkan kepada para pemuda agar menjauhkan segala perbuatan melanggar hukum terutama terlibat dalam narkoba,” ujarnya. Selain membahas tentang bahaya narkoba, pada kegiatan Komsos nya kali ini juga Serka J.Tondang selaku Babinsa Desa setempat menyampaikan berterima kasih kepada warga Desa binaannya atas segala informasi yang selalu diberikan secara cepat. “Dalam menyerap informasi situasi wilayah, sebagai Babinsa saya tetap perlu berkomunikasi. Hal ini untuk menambah kedekatan dan silaturahmi dengan warga serta juga dalam hal menyampaikan himbauan tentang kamtibmas,” pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN