Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ikut Serta Laksanakan Apel Pengamanan Unjuk Rasa


Pematang Siantar  |  Dalam rangka untuk membantu Kepolisian Pematang Siantar, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma M Siahaan beserta 3 orang anggota Babinsa turut serta melaksanakan kegiatan apel pengecekan di Mapolres Pematang Siantar dalam rangka PAM unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi masyarakat kota pematang Siantar di sasaran kantor DPRD Pematang Siantar, Senin (20/03/2023).

Apel kesiapan Pam dalam rangka menghadapi aksi unjukrasa masyarakat, Barisan BKO Personel Kodim 0207/Simalungun, dalam kesempatan tersebut Kapolres mengatakan, terimakasih kepada semua pihak yang melaksanakan Apel kesiapan pagi hari ini dan mari mengucapkan syukur kepada Tuhan. “Dimana kita sampai saat ini masih diberikan kesehatan,”  terang Kapolres.

Hari ini kita akan melaksanakan Pengamanan unjuk rasa dengan jumlah massa kurang lebih 400 orang, untuk itu personil di lapangan sama-sama waspadai perlu kita ketahui bersama kenapa Polres Siantar menghadirkan anggota sebanyak ini. Dimana pada saat pengamanan sebelumnya, ada tindakan refresif yang sampai viral. Ini merupakan atensi pimpinan termasuk dari Presiden dan Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara. Kepada semua personil yang melakukan pengamanan mengingatkan kedepankan tindakan humanis, dan persuasif. “Apabila rekan rekan dipancing cukup hanya diam aja, apa bila ada aksi membakar ban agar dibiarkan,” terangnya.

Saya mengingatkan Personil jangan sampai terpancing yang membuat tindakan represif lakukan pengaman. Semua kendali di bawah pimpinan dari Kapolres, pada saat pelaksanaan pengaman tidak diperbolehkan membawa senjata api agar dipastikan, saya mengingatakan, semua kegiatan didokumentasikan dengan baik, lebih baik kita jadi korban dari pada adik-adik kita mahasiswa yang menjadi korban. Biarkan mereka menyampaikan aspirasinya, jangan reaktif, dan para perwira pengendali agar mengawasi anggota dan setiap aksi. Agar dilakukan pengecekan jangan sampai ada yang lain untuk menyusupi. Apabila aksi semakin memanas agar dalmas lanjut bergerak sesuai dengan perintah. "Mari saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain semua kita satu kelompok satu suara jangan sendiri sendiri.”“Untuk itu saya memohon kepada kita, semua mari laksanakan tugas pengamanan dengan humanis.”, tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN