Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Masyarakat Menerima Bantuan PKH dan Sembako Untuk TA 2023


Simalungun  |  Agar Penyaluran Bantuan Langsung Tunai berjalan dalam keadaan aman, lancar dan terkendali, dalam kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar Khan melaksanakan pendampingan terhadap masyarakat penerima Bantuan PKH dan Sembako Tahun 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pos Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Senin (13/03/2023).

Disela kegiatan Serda Iskandar Khan mengungkapkan bahwa Kegiatan pendampingan yang dilakukan tersebuat bertujuan untuk mengecek secara langsung penyaluran bantuan dari pemerintah pusat melalui kementerian sosial yang dilaksanakan ini dapat sesuai sasaran serta berjalan dengan tertib dan aman, adapun Jumlah warga yang menerima bantuan sebanyak 119 KK, dengan jenis bantuan yg diterima antara lain, Dana bantuan Sembako Rp 600.000 dan Dana bantuan PKH Rp 900.000. Adapun masyarakat penerima bantuan dari Nagori Dipar Hataran sebanyak 82 KK dan Nagori Pagar Pinang sebanyak 37 KK.

Dari bantuan langsung tunai ini, punya tujuan yakni untuk meringankan beban ekonomi bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang membutuhkan. Hal ini terkait dengan kebijakan pemerintah dalam menaikan harga BBM, namun kami masih terapkan untuk patuhi protokol kesehatan, guna menjaga kesehatan kepada keluarga penerima manfaat (KPM). "Kami juga meminta kepada KPM agar dapat menggunakan bantuan ini dengan baik. Semoga dengan bantuan ini, bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, “ harap Serda Iskandar Khan. Kegiatan dihadiri oleh antara lain Kepala Kantor Pos Tiga Balata Bapak Yunandi, Babinsa Koramil 09/TB Serda Iskandar Khan, beserta masyarakat Kecamatan Jorlang Hataran.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN