Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Aktif Edukasikan Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat Melalui Komsos


Simalungun  |  Agar masyarakat binaannya tetap steril dari bahaya Narkoba, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Dwiono turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan membahas tentang Kamtibmas dan bahaya Narkoba, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Sinumbah Kecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun, Minggu (12/03/2023).

Serda Dwiono sambil minum kopi komsos dengan masyarakat membahas tentang perlunya peran orang tua untuk mengawasi anak-anak terhadap dampak bahaya dari narkoba , menjaga ketertiban lingkungan serta membahas cara mengantisipasi dan mencegah masuk dan beredarnya narkoba. Sebagai Babinsa sadar betul apa yang harus dilakukan terhadap warga binaannya, terlebih situasi akhir-akhir ini berita tentang narkoba yang sudah menyasar dikalangan anak anak muda.

Hal itulah yang membuat Serda Dwiono lebih aktif dalam melakukan komsos dengan Bhabinkatibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama , tokoh pemuda dan elemen masyarakat. Karena pada hakikatnya Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial yang paling bawah yang langsung berhubungan dengan masyarakat sehingga dapat mengetahui segala permasalahan yang terjadi di wilayahnya dan harus bisa berkoordinasi dengan 3 pilar pemerintah desa  untuk melaksanakan cegah dini, serta tangkal dini.

Babinsa juga menyampaikan kepada perangkat desa untuk dapat mendata setiap warga pendatang, itu dapat meminimalkan bahaya narkoba, jika ada suatu permasalahan atau kejadian yang terjadi didesa, segera hubungi Babinsa. Sementara itu mitra karib juga menyatakan  pendapat dengan Babinsa, dengan adanya komunikasi yang baik akan sangat membantu dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN