Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Menghadiri Undangan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H


Simalungun  | Untuk meningkatkan Keimanan dan Ke-taqwa-an maka, Babinsa Koramil 10/TJ Kodim 0207/Sml Korem 022/PT, Serma Bambang Suriyanto turut serta menghadiri undangan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H. SMA Negri 1 Tanah Jawa dengan tema " Semangat Isra Miraj 2023 untuk Meningkatkan Kualitas Akhlak dan Ibadah Kaum Milenial di era digital. Bersama Al Ustaz Bapak Azwar Anas.S.Pd.l. Kegiatan tersebut dilakukan di Aula Mawar Badminton Hall Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Minggu (05/03/2023).

Pencerah Al Ustaz Bapak Azwar Anas.S.Pd.l mengungkapkan bahwa Isra’ Mi’raj yaitu dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. “Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi Umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam”. Perjalanan tersebut selain menjadi ujian keimanan bagi umat Islam, juga mengandung banyak nilai nilai yang perlu digali, direnungkan, diteladani dan di-aktualisasi-kan dalam kehidupan nyata sebagai warga negara. Dengan tema “Menjadi Generasi yang Bertaqwa dan Beriman berdasarkan Tabbayun Ala Nabi Muhammad Saw”. Dengan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw ini hikmah yang diambil diantara disampaikan agar kita sebagian Umatnya dapat menghilangkan penyakit Hati.

Dalam kesempatan itu Serma Bambang Suriyanto mengatakan, "kegiatan ini sangat tepat sekali sebagai siraman qolbu agar setiap insan yang beriman akan bertambah keimanannya dan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi warga dalam konteks Ukhuwah Ilsamiah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, saya mengajak melalui peringatan ini mari kita per-kuat keimanan kita kepada Allah SWT. Sehingga menjadi momen yang tepat seorang Babinsa untuk memacu dan meningkatkan kualitas diri dengan mendahulukan peningkatan moral serta pengabdian kepada Bangsa dan Negara,”kata babinsa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Camat Tanah Jawa diwakili Sekcam Bapak Andi. SH, Kepala Sekolah SMA Negri l Tanah Jawa Bapak Sudung Ambrosius Sihombing S. Pd, Wakil Kepala Sekolah SMA N-1 Bapak Supriadi S. Pd, Kapolsekta Tanah Jawa diwakili Kanit Shabara Akp Darma, Danramil 10/TJ diwakili Serma Bambang Suriyanto, Pangulu Balimbingan Bapak Janwaris Gultom Am.d, Al Ustad Bapak Azwar Anas S. Pdl, Koordinator Rohis SMA. N. 1 Tanah Jawa Ibu Dra. Manjapahit, Ketua Panitia Isra Miraj SMA N. 1 Saudara Handoko, dan seluruh Siswa dan Siswi SMA. Negri 1 Tanah Jawa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN