Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Isi Hari-hari Dengan Gelar Komsos Bersama Warga Binaannya


Simalungun  |  Pastikan kedekatan dengan masyarakat tidak berjarak, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suriyaji turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Masyarakat binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Merangir Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Selasa (14/03/2023).

Kegiatan Komsos tersebut dilaksanakan bersama masyarakat setempat. Tujuan komsos tersebut adalah Babinsa ingin selalu dekat dengan perangkat desa dan masyarakat binaan nya agar terjalin hubungan yang erat, harmonis, saling bertukar pikiran dan meningkatkan kerja sama dan koordinasi dalam mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul di tengah-tengah masyarakat. 

Babinsa Serda Suriyaji gencar memonitoring wilayah binaan agar tetap aman, terjaga dari gangguan yang bisa memecah belah Bangsa. "Jelang Pilpanag ini, diharapkan dalam menerima informasi harus lebih selektif,” ungkap Babinsa. “Sehingga persoalan masyarakat bisa ditangani secara tepat dan cepat serta wilayah selalu kondusif dan aman. Begitu juga, menjelang Pilpanag 15 Maret nanti, di wilayah ini berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya. Sementara itu, Danramil saat dikonfirmasi mengatakan, komsos antara Prajurit TNI AD dengan seluruh komponen masyarakat perlu dijaga dan terus ditingkatkan, sehingga menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek masalah yang datang. “Ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada komponen masyarakat,” pungkas Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN