Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Selipkan Edukasi Vaksin Kepada Masyarakat Dalam Komsosnya


Pematang Siantar  |  Wujudkan kepedulian terhadap masyarakat tercinta maka, dalam kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka B Manurung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan menghimbau warga melaksanakan Vaksin guna mencegah penyebaran virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Kamis (09/03/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka B Manurung mengimbau masyarakat kampung setempat melakukan vaksin dosis tiga atau booster. Imbauan itu, ia sampaikan saat melakukan sosialisasi vaksin booster kepada warga binaannya. “Kami imbau untuk seluruh warga di Kelurahan Sukaraja, bagi yang belum melakukan suntik vaksin baik itu dosis l, ll, dan booster agar mendatangi gerai vaksin yang disiapkan pemerintah di Puskesmas Sukaraja,” ajak Babinsa Serka B Manurung.

Vaksinasi, jelas Babinsa Serka B Manurung, sangat berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh agar mampu melawan paparan penyakit yang telah melanda negeri beberapa tahun belakangan ini. Apalagi, saat ini terjadi tren kenaikan kasus Covid-19 seturut munculnya subvarian Omicron baru, khususnya BA.4 dan BA.5. “Mari kita cegah penyebaran wabah penyakit ini dengan vaksin dan taat dengan protokol kesehatan (prokes),” terang Serka B Manurung.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN