Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Kegiatan Kampanye Damai Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Dalam rangka menjaga kekondusifan dalam kampanye diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu Marmuyidi turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri Kampanye Damai diwilayah binaan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Silau Malaha Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (08/03/2023).

Koptu Marmuyidi mengatakan, Apel Tiga Pilar dilaksanakan merupakan wujud sinergitas Polri dan TNI beserta Pemkab untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk. Lebih lanjut Ia mengajak kepada tiga pimpinan terdepan di desa dan kelurahan untuk dapat mengelola situasi di desanya agar tetap aman kondusif, dengan cara turun tangan untuk mengatasi persoalan warganya. “Babinsa atau Bintara Pembina Desa, dan Babinkamtibmas Bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat sebagai representasi dari Polri dan TNI harus bersinergi dengan kades atau lurah. Ketiga pilar inilah ujung tombak untuk menciptakan pelaksanaan pemilu yang aman dan damai,” katanya.

Dalam pada itu, Koptu Marmuyidi mengatakan,  pengalaman di kampanye sangat aman, lancar dan kondusif. Karena itu, pihaknya juga berharap agar pelaksaan yang saat ini telah memasuki masa kampanye, juga tetap berjalan aman, nyaman dan sejuk. “Siantar adalah barometer pelaksanaan pemilu di Indonesia. Ini karena masyarakat Siantar termasuk di dalamnya Nagoru sudah terkenal dengan budaya santun dan ewuh pekewuhnya. Jika Siantar Aman, wilayah lainnya aman,” kata Babinsa. "Jadi bisa dibayangkan, jika Jawa Tengah bergejolak, bagaimana dengan daerah lain? Untuk itu mari kita jaga kedamaian dan kesejukan dalam Pemilu 2023 ini,” ungkapnya.

Terpisah sekdes Mahmud rumohorbo menambahkan, bahwa untuk mengantisipasi konflik akibat kotestasi politik jelang pesta demokrasi, maka persoalan yang ada di desa atau kelurahan, harus perlu dipahami serta dicarikan solusi terbaik, oleh semua stakeholder terkait. Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus menjalin kedekatan dengan para kades serta lurah karena merekalah yang memahami persoalan di desa. Kemudian segera melapor agar cepat diselesaikan dengan baik,” pungkas Sekdes.

Turut hadir dalam kegiatan sekdes Mahmud rumohorbo, Mojana sariguna Sinaga, Mojana Ilyas Bakkara, Mojana Eriston Silalahi, Mojana Amir sihab, para gamot nag silau malaha, LMP M. Liga, para calon nomor urut 1 s/d 5.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN