Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Rayakan Isra'Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1444H


Simalungun  |  Dalam rangka peringatan Isra Mi'raj diwilayah binaan, dalam kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Rudy turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad Saw 1444 H/ 2023 M dengan tema : Filosofi Sholat Dalam Peristiwa Isra mi'raj Sebagai Media Pembentuk Karakter Insan Pendidik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Jumat (10/03/2023).

Untuk peringatan Isra' Mi'raj, Al-Ustadz Bapak Ahmad Fauzi Lubis S.PdI, mengingatkan kembali kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW, dari Masjidil Haram yang ada di Kota Makkah ke Masjid Aqsa di Palestina. "Salah satu hikmah Isra' Mi'raj yang paling penting adalah tentang kewajiban sholat lima waktu yang Allah SWT perintahkan kepada Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Peristiwa ini juga mengandung makna tentang penghambaan diri manusia kepada pencipta alam semesta sekaligus perintah langsung untuk melaksanakan ibadah shalat dan menjauhi segala larangan-larangan-Nya. "Selain itu, momen ini sangat tepat untuk memacu dan meningkatkan kualitas diri dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” ujar Sertu Rudy.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya adalah Al-Ustadz Bapak Ahmad Fauzi Lubis S.PdI, Andre Rahadian kadis Kominfo Simalungun, Bpk Abd Wahab Nasution S.Ag. MM KUA Serbelawan, Babinsa Koramil 05/Sbl Sertu Rudy, Bpk/Ibu Guru Sekecamatan Dolok Batu Nanggar, Bpk/Ibu Wali Murid SD Sekecamatan Dolok Batu Nanggar Bandar Selamat, dan Siswa/ Siswi SD Sekecamatan Dolok Batu Nanggar.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN