Breaking News

Penanaman Pohon Alpokat Dan Sirsak Dalam Mendukung Hari Asri Se Indonesia Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Dalam rangka untuk menjaga kelestarian lingkungan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Riki Suhada turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan penanaman pohon Alpokat dan Sirsak dalam mendukung Hari Asri Se-Indonesia, bersama dengan Bapak Sabaruddin Ritonga Kades, Ibu Eliati Sekdes, Ibu Santi Kadus, Ibu Fitri Kadus dan Masyarakat Desa Sei Piring sebanyak 20 orang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Piring Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Rabu (15/03/2023).

Dalam kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan beberapa orang warga masyarakat binaannya melakukan penanaman pohon Alpokat dan Sirsak, kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Komando Atas melalui Babinsa Koramil yang terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata aparat Teritorial.

Danramil yang dikonfirmasikan menjelaskan, penanaman pohon dan buah di wilayah ini dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan kwalitas udara sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat. Danramil juga menjelaskan menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. “Momen menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat,” tandasnya.

Lebih lanjut lagi Danramil menjelaskan, penanaman pohon di lingkungan upaya dalam memperbaharui alam dalam menciptakan udara yang bersih, semua akan disebar penanamannya mulai dari sekitar Perkarangan maupun di Pos Babinsa, kegiatan tanam pohon ini kedepannya harus dijaga bersama dalam hal ini yang haruslah intens merawat pohon agar dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tuturnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN