Breaking News

Pemerintah Desa Adalah Mitra Karib Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dalam Mewujudkan Tujuan Pembinaan Teritorial


Asahan  |  Kegiatan Pembinaan Teritorial yang di laksanakan oleh Babinsa tentunya memerlukan dukungan dan bantuan dari unsur-unsur yang ada di Wilayah binaan yang di kenal dengan sebutan Mitra Karib, serta dalam menjalankan tugas sebagai Aparat komandan kewilayahan tentunya seorang Babinsa harus bisa membangun Komunikasi yang baik dengan mitra karibnya.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Rial Irawan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama  dengan mitra karib di warung nasi Ibu Ratna, guna peningkatan kapasitas dalam rangka membantu dan memberikan informasi kepada Babinsa di wilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Cokroaminoto Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Jumat (17/03/2023).

Tujuan kegiatan komsos dengan mitra karib adalah dapat memberikan informasi berbagai permasalahan yang ada di wilayah seperti penyalahgunaan narkoba, vandalisme, warga kost dari berbagai daerah,masalah radikalisme atau pun kenakalan remaja yg dapat meresahkan warga. mitra karib mempunyai peran penting  bagi babinsa dalam kegiatan keseharian di lapangan.

Dalam kegiatan Komunikasi Sosialnya bersama dengan Mitra Karib tersebut turut serta di hadiri oleh, Bapak Amrialdi Mitra Karib, Bapak Rohmadi Mitra Karib dan Bapak Samsul Alfrianto Mitra Karib.

Pemerintah Desa merupakan mitra karib Babinsa di wilayah binaan yang memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung suksesnya pelaksanaan tugas pembinaan teritorial sebaliknya juga Babinsa harus bisa memberikan bantuan serta berperan dalam mendukung suksesnya program pemerintah Desa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN