Breaking News

Mewujudkan Keakraban, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Komsos Dengan Warga Binaan


Asahan  |  Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh para Babinsa diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Rusli Ucok turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat Desa Sei Paham sehingga terjalin Komunikasi yang baik dan Harmonis antara Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan kebersamaan untuk keutuhan keamanan NKRI, bersama dengan Bapak Miswanto, Bapak Mukhlis, Pina Sinaga dan Dewi Sinaga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun lll Desa Sei Paham Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Senin (13/03/2023).

Dalam rangka untuk mewujudkan Keakraban, Babinsa Komsos dengan warga binaan selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, hal tersebut ditegaskan Babinsa saat melaksanakan Komsos dengan warga binaannya, menurutnya keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan warga binaannya, kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, ungkap Babinsa Sertu Rusli Ucok.

Dikatakan, keberadaan Babinsa Sertu Rusli Ucok di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah  binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayah binaannya. Sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan. Karena Komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, tutup Babinsa Sertu Rusli Ucok.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN