Breaking News

Melalui Komsos, Dekatkan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dengan Pedagang Kelontong


Asahan  |  Melalui Komunikasi Sosial (Komsos), dekatkan Babinsa dengan warga Binaannya, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Eddy Admojo turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan selaku pedagang kelointong di salah satu Grosir Ibu Yanti, bersama dengan Ibu Yanti dan Bapak Hari, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Padang Pulau Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Rabu (08/03/2023).

Hal ini dilakukan oleh Babinsa dengan melaksanakan Komunikasi Sosial salah satu pedagang kelontong di Desa binaan, Babinsa mengungkapkan Komunikasi Sosial yang dilakukannya ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan harga barang di warung maupun pasar di wilayah binaan agar tetap stabil. Selain itu juga menjadi sarana Babinsa untuk lebih meningkatkan Kemanunggalannya dengan warganya, terang Babinsa Sertu Eddy Admojo.

Babinsa Sertu Eddy Admojo mengakui jika kegiatan komsos ini terus berjalan, yakin para Babinsa bisa meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan warga masyarakat. Dengan terus melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaannya, saya yakin, kemanunggalan TNI dan Rakyat akan semakin kuat. Akan tumbuh sinergi bersama untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan wilayah khususnya warga masyarakat Kecamatan Nusawungu, ucapnya.

Hal ini juga diakui Bapak Hari seringnya bertatap muka dan berbincang bincang dengan Babinsa, tali silaturahmi diantaranya semakin terjalin dengan baik. Sehingga pihaknya tidak sungkan apabila ada permasalahan ataupun kepentingan warga lainnya bisa dibagi atau disampaikan kepada Babinsa. “Mungkin karena pak Babinsa sering ke desa ya, kita jadi semakin akrab. Bahkan sudah seperti saudara sendiri,” terang Bapak Hari.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN