Breaking News

Lewat Komsos Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Keamanan dan Kekondusifan Bersama Masyarakat


Simalungun   |  Agar tercipta lingkungan yang aman dan kondusif, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Amsal Tobing melaksanakan kegiatan komsos dengan masyarakat warga membahas tentang keamanan dan kekondusifan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Nagori Moho Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi Kabupaten Simalungun, Rabu (29/03/2023).

Suatu kegiatan atau upaya untuk mencegah gangguan kamtibmas, dengan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli serta meningkatkan kepekaan dan daya tangkal masyarakat terhadap masalah keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing dan ini perlu kembali diingatkan oleh Babinsa. Lanjut Serka Amsal Tobing menjelaskan, peran dan campur tangan pemuda dan masyarakat sangat kami perlukan dalam menjaga kekondusifan kampung maupun wilayah, keamanan dan ketertiban tidak bisa dilimpahkan seutuhnya kepada aparat keamanan.

Saat ini sistem keamanan lingkungan yang masih dipakai serta paling efisien adalah Pos Ronda, merupakan sistem keamanan lingkungan yang di mana masyarakat dapat berperan langusung dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan. Pos Ronda dapat menekan dan mengatasi kriminalitas disebuah lingkungan dan setiap anggota masyarakat yang menempati lingkungan tersebut wajib menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan menjalankan sistem piket yang di rotasi setiap minggunya. "Kita sudah mengetahui bahwa ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai Warga Negara, maka dari itu kita harus meningkatkan kesadaran kita akan kepedulian keamanan dan ketertiban lingkungan kita, selain dengan dengan meningkatkan kesadaran juga dengan melakukan tindakan langsung seperti mengikuti Sistem Keamanan Lingkungan yaitu Pos Ronda," tandasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN