Breaking News

Komsos Bersama Pegawai Kelurahan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Rintis Sebut Kerjasama dan Koordinasi


Tanjung Balai  |  Bintara Pembina Desa atau Babinsa merupakan ujung tombak satuan Kewilayahan di TNI-AD harus berada ditengah-tengah masyarakat, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Supriadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Pemerintahan Kelurahan Indra Sakti, bersama dengan Bapak Barianto (Lurah Indra Sakti), Bapak Sari Agustina (Staf Lurah), Bapak Almunawar (Kasipem) dan Ibu Rita (Staf Lurah), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Kelurahan di Jalan Peteran Kelurahan Indra Sakti Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Selasa (14/03/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Supriadi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan Staf Lurah, kegiatan Komsos ini salahsatu bentuk kerjasama ataupun saling berkoordinasi antar aparat satuan kewilayahan dengan aparatur pemerintah tingkat kelurahan. "Ini sebagai bentuk kerjasama dan saling berkoordinasi antar Babinsa dengan bapak Marsudiyanto ini, disamping melaksanakan komsos, Babinsa Sertu Supriadi juga mencari data-data terbaru tentang wilayah Kelurahan Rintis meliputi data geografi, data demogragi monografi dan data kondisi sosial diwilayah binaannya, " ucap Babinsa Sertu Supriadi.

Sementara itu Bapak Barianto (Lurah Indra Sakti) mengucapkan banyak terimakasih selama ini Babinsa selalu menyambangi kelurahan dan selalu mengadakan koordinasi tentang kegiatan kewilayahan khususnya di Kelurahan Indra Sakti Kecamatan Tanjung Balai Selatan, terangnya.

Secara terpisah, Danramil mengatakan komunikasi sosial yang dilaksanakan Babinsa Sertu Supriadi diharapkan dapat mempererat silaturrahmi dengan warga kelurahan binaannya, dan mengetahui kondisi yang terjadi di kelurahan binaanya. "Komunikasi sosial yang dilaksanakan Sertu Supriadi dapat mengajak warga untuk aktif menjaga lingkungan sekitar," pungkas Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN