Breaking News

Kompak Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Beramai-Ramai Lakukan Gotong-royong Bersama Masyarakat Binaannya


Simalungun  |  Dalam rangka mendekatkan diri dengan warga masyarakat serta menjaga sitkamtibmas tetap kondusif, dalam kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tongah jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Surahno, Sertu T Hutabarat, Serda Sukanto dan Pratu Juna Napitupulu turut serta melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama dengan warga Masyarakat desa binaan, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Kelurahan Pane Tongah Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Jumat (10/03/2023).

Seperti yang terlihat Sertu Surahno, Sertu T. Hutabarat, Serda Sukanto, dan Pratu Juna Napitupulu melaksanakan gotong royong bersama warga Masyarakat di Pane Tongah. Dalam kegiatan tersebut Babinsa berkesempatan untuk memberikan edukasi dalam rangka menciptakan kekompakan dengan masyarakat agar terciptanya hubungan yang harmonis. Sertu Surahno, mengatakan "kegiatan gotong royong tersebut dalam rangka menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta menjaga sitkamtibmas, juga merupakan wadah komunikasi antara TNI dengan aparatur desa dan warga masyarakat sehingga dapat mengetahui apa yang menjadi kendala di dalam masyarakat" ujarnya.

Dalam kegiatan ini masyarakat pane Tongah berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang membantu warga melaksanakan gotong royong sehingga warga masyarakat bisa tergerak hatinya peduli tentang kebersihan di lingkungan nya. Serta dapat mencari informasi dan keluhan terkait situasi kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat. Dengan kegiatan sambang Desa dan gotong royong bersama ini dirinya berharap agar Masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam upaya menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif serta meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN