Breaking News

Kodim 0207/Simalungun Terima Kunjungan Tim Wasrik Post Audit Itdam I/BB


Simalungun  |  Pengawasan dan Pemeriksaan sangat perlu dilakukan oleh Tim Wasrik untuk meminimalisir temuan dalam laporan pertanggungjawaban kegiatan dan keuangan sehingga diharapkan kualitas kinerja satuan jajaran TNI-AD dapat terlaksana tepat waktu, tepat sasaran dan dapat dipertanggung-jawabkan dengan baik sesuai aturan yang berlaku. Dalam kesempatan ini Kodim 0207/Simalungun menerima kunjungan Tim Wasrik Post Audit Itdam I/BB, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Koramil 08/Bangun Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (08/03/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kedatangan Tim Wasrik Post Audit Itdam I/BB TA. 2023 dipimpin langung oleh Irdam I/BB Brigjen TNI Boni Christian Pardede, S.E., diwakili oleh Kolonel Arh Jan Piter Parningotan Gurning, S.I.P, yang disambut langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han,  yang diwakilkan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0207/Simalungun Mayor Inf Margana.

Dalam Sambutannya Dandim 0207/Simalungun yang di bacakan Kasdim 0207/Simalungun, mengucapkan Selamat Datang kepada Tim Post Audit Itdam I/BB di Makodim 0207/Simalungun, kita pahami bersama bahwa Program Kerja kita berbasis anggaran, sehingga selain pertanggungjawaban kegiatan, juga diperlukan ketertiban administrasi dalam bentuk rencana dan laporan pertanggungjawaban keuangan. Dengan kehadiran Tim Wasrik Post Audit ini, saya sangat mengharapkan dapat memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja. Apabila ditemukan permasalahan dalam pelaksanaan tugas maupun laporan pertanggungjawaban keuangan, maka dengan segera kami lakukan perbaikan sesuai ketentuan, prosedur dan aturan yang berlaku.

Dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan Wasrik Post Audit Itdam I/BB kali ini, saya minta kepada seluruh staf dan satuan yang menjadi objek pemeriksaan untuk menjalin interaksi dan kerjasama yang baik, serta memberikan informasi dan data yang sebenar-benarnya disertai dengan bukti-bukti yang bisa dipertanggungjawabkan. Apabila Tim Wasrik menemukan adanya kekurangan dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran tersebut, kepada seluruh staf dan satuan yang menjadi objek pemeriksaan agar mencatat koreksi dan masukan dari Tim Wasrik Post Audit. Bilamana ada Program Kerja dan Anggaran yang belum sesuai dengan ketentuan, segera dibenahi dan dilaporkan perbaikannya, terangnya.

Sementara itu Kolonel Arh Jan Piter Parningotan  Gurning, S.I.P menyampaikan bahwa kegiatan Tim Post Audit Itdam l/BB di Kodim 0207/Simalungun dalam rangka Pengecekan produk rencana, laporan dan wabku TA 2023 apakah sudah sesuai dengan penggunaan anggaran yang di salurkan melalui bendahara Kodim, terangnya.

Selanjutnya Tim Post Audit Itdam I/BB melaksanakan kegiatan pemeriksaan di Aula Makoramil 08/Bangun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdim 0207/Simalungun, para Perwira Staf Kodim 0207/Simalungun, para Danramil jajaran Kodim 0207/Simalungun dan  pembuat Wabku.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN