Breaking News

Kegiatan Pul Data Ter Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dikantor Desa Binaan


Pematang Siantar   |  Dalam rangka guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di kelurahan Sukadame sebagai wilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda HR Pasaribu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pul Data Ter bersama Sekretaris Lurah Sukadame Bapak Napitupulu terkait keadaan perubahan data yang terbaru, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di jalan Patuan Anggi Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Rabu (29/03/2023).

Program ketatalaksanaan pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan sangat berpengaruh akan terlaksananya pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, seperti dalam program ketatalaksanaan pembinaan teritorial yang merupakan penyusunan administrasi sesuai tahapannya. Meliputi pengumpulan data teritorial, analisis kejadian yang dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas.

Menurutnya hal-hal teritorial penting dan harus selalu dilakukan melalui koordinasi dengan pemerintah daerah. Karena itu, Serda HR. Pasaribu terjun ke wilayah binaan untuk melaksanakan Puldata Ter di Kantor Kelurahan binaanya untuk pemeliharaan data geografi, demografi dan kondisi sosial yang terbaru. "Syukurlah, kegiatan berjalan humanis dan lancar bersama dengan Sekretaris Kelurahan (Seklur) dan Perangkat Kelurahan, seperti kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan,” ucapnya.

Dikatakan, dengan melaksanakan Puldata Ter di Kantor Kelurahan wilayah binaan dalam rangka melihat data geografi, demografi, Konsos di wilayah binaannya. Sebagai Babinsa bisa mengetahui wilayah, mulai dari geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat, guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas Babinsa di wilayah. "Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi dengan aparat kelurahan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di kelurahan," tandas Serda HR. Pasaribu.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN