Breaking News

Kegiatan Ambassador Goes to Kampung KB TOBA Oleh Duta Besar Negara Untuk Indonesia Dimonitor Personel Koramil 11/GSB Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Sekaitan dengan visi dan misi Sumut, program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) merupakan program investasi jangka panjang untuk pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, dalam kesempatan tersebut Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Girsang Sipangan Bolon jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta menghadiri kegiatan Ambassador Goes to Kampung KB TOBA Oleh Duta Besar Negara Untuk Indonesia 15-18 Maret 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pantai Bebas Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Jumat (17/03/2023).

Kegiatan Ambassador Goes to Kampung KB TOBA Oleh Duta Besar Negara Untuk Indonesia 15-18 Maret 2023 turut serta dihadiri oleh, Dr Edmund Shia (Konst Singapura), Dr Arturo Pesigan (Konst WHO), Sophie Van Huut (Konst Nederlands), Ms Enilda Martin (Kont USA), Mr Nico Barrito (Konst Seychelles), Mr Daniel (Konst Jerman), Dr MelaniaHidayat (Konst UN Population Fund) dan Mr Andi Yoga Tama (Konst Unicef).

Dengan para peserta Ambassador BKKBN melanjutkan perjalanan Wisata menuju Huta Siallangan Kabupaten Samosir, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Deputi Lalitbag BKKBN Pusat Bapak Prof M Damanik, Ka BKKBN Prov Sumut Bapak Muh Irzal, Kadis Pengendalian penduduk dan KB Kabupaten Simalungun

Bapak Gimbrood Sinaga, Kapolsek Parapat Akp J Silalahi, Babinsa Koramil 11/Girsang Sipangan Bolon, Sertu Hendrik S dan Kopda Rocky Nainggolan serta Pelaku UMKM dan OPD Sekabupaten Simalungun.

Menurutnya keberhasilan program KB di Sumut juga tak terlepas dari program Kampung KB yang telah dicanangkan 2016 lalu. “Sejak dicanangkan hingga 2023 Kampung KB di Sumut berjumlah sekitar 1.535 desa/ kelurahan. Selain program Elsimil, program Kampung KB, kita perkenalkan kepada rombongan Ambassador. Bahwa program program andalan kita ini untuk memberhasilkan program Bangga Kencana di Indonesia, khususnya Sumut,” kata Wagubsu.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN