Breaking News

Keakraban Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dan Warganya Tumbuhkan Kekompakan Serta Kemanunggalan


Asahan  |  Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa diwilayah binaannya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Jumanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Warga Masyarakat binaan dalam rangka untuk membicarakan Pentingnya bermasyarakat untuk dapat saling menghormati dan saling menghargai pendapat dan sikap orang lain, bersama dengan Bapak Firman, Bapak Sarul dan Bapak Wahyu Lubis, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun VIIA Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Selasa (07/03/2023).

Dilaksanakan kegiatan Komsos bersama warga masyarakat binaan tersebut dengan hasil di capai, dalam rangka terwujudnya masyarakat yang saling menjaga persatuan walaupun berbeda pendapat dan pemahaman diantara warga dan Terjalin hubungan baik dengan Warga binaan.

Dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan Warga binaan di Desa binaan, keakraban tersebut dilihat saat warga dan babinsa sedang istirahat bersama dan bersendau gurau, dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan  Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN