Breaking News

Keakraban Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Dengan Warganya Jalin Kemanunggalan


Asahan  |  Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Serda M Winanda turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan para pemuda yang sedang bekerja memarut Kelapa, Komsos dilaksanakan dalam rangka menjalin komunikasi sosial dengan warga binaannya agar tercipta komunikasi yang baik antara warga masyarakat dengan Babinsa, serta membantu dan memberikan motivasi kepada pemuda yg mau bekerja pekerjaan rumah tangga, bersama dengan Saudara Paijan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun III Desa Serdang Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan, Rabu (15/03/2023).

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Serda M Winanda dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan Warga binaan, keakraban tersebut dilihat saat warga dan babinsa sedang istirahat bersama dan bersendau gurau pada acara gotong royong jaga kebesihan, Babinsa dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. 

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan  Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan. 

Tujuan kegiatan ini, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. Babinsa tetap melaksanakan Anjangsana dan Komsos. Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa, ucap Babinsa Serda M Winanda.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN