Breaking News

Jalin SIlaturahmi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Saat Pembangunan Showroom Sepeda Motor


Asahan  |  Dengan adanya komsos yang dilakukan seperti ini, mampu menciptakan interaksi yang baik antara Babinsa selaku aparat pembina teritorial dan warga sebagai pelaku usaha mikro di desa binaan, pada kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serda  Rahmadani Syahputra turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan, bersama dengan Bapak Ali Hasibuan, Bapak Bambang, Bapak Rohmadi dan Bapak Karim, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Proyek Pembangunan Sorum tepatnya di Jalan Prof HM Yamin Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Minggu (12/03/2023).

Dalam pelaksanaan Komsos membahas tentang sistem kerja agar mengurangi kecelakaan dalam bekerja,dan sekaligus mempererat hubungan antara masyarakat dan TNI. Sebagai Babinsa selain memiliki kemampuan dibidang militer juga difungsikan sebagai mitra masyarakat, termasuk dalam mendorong perekonomian warga. “Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelaku usaha dan pedagang perlu mendapat perhatian khusus karena sangat berpengaruh kepada tingkat kehidupan perekonomian mereka,” ujar Babinsa Serda  Rahmadani Syahputra.

Babinsa sangat disukai oleh warga dan para pengusaha di wilayah binaannya karena terkenal ramah dan berjiwa santun. Ia mengaku dengan hadirnya Babinsa dirinya semakin antusias dan lebih bersemangat ketika diberikan motivasi. “Kami merasa diperhatikan dan karena itu kami merasa senang, apalagi kami sebagai warga biasa yang hidupnya dari usaha kecil. Selain itu, saya juga menambah penghasilan disamping usaha bengkel, juga berkebun dan memelihara bebek di lahan kosong sekitar bengkel,” ungkapnya.

Danramil menyampaikan dengan adanya Komsos yang dilakukan seperti ini mampu menciptakan Interaksi yang baik antara Babinsa selaku Aparat Pembina Teritorial dan warga sebagai Pelaku Usaha Mikro di Desa binaan. “Selain memiliki kemampuan di bidang Militer, juga difungsikan sebagai Mitra masyarakat, termasuk dalam mendorong Perekonomian warga,” kata Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN