Breaking News

Jalin Kekompakan Lewat Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dengan Masyarakat


Pematang Siantar  |  Selalu ingin jadi tempat aman untuk masyarakat, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda G Simanjuntak turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan dalam rangka untuk menjalin silaturahmi diwilayah binaan serta guna menjalin komunikasi dan kerjasama, kegiatan tersebut yang berlokasi di Kelurahan Marihat Jaya Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematang Siantar, Minggu (12/03/2023).

Materi komsos Serda G Simanjuntak kali ini menyangkut kesehatan lingkungan dan keselamatan jiwa di tengah kondisi Covid-19 yang belum sirna. "Sebentar lagi masuk musim hujan. Maka sebaiknya dilakukan kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan, terutama saluran parit agar tidak tumpat saat hujan yang akhirnya menyebabkan banjir genangan di pemukiman warga," jelas Babinsa memberi motivasi. Untuk memobilisasi warga bergotong royong, Serda G Simanjuntak siap membantu pihak desa/dusun untuk melaksanakan kegiatannya. Bahkan Serda Suhendri siap memberikan bantuan tenaga dalam kegiatan nantinya. "Sebagai Babinsa di wilayah ini, tentunya tanpa diminta pun saya siap memberikan bantuan," tegasnya.

Hal penting lain yang dibahas Serda G Simanjuntak bersama warga adalah menyangkut bahaya penularan Covid-19. Ia berpesan kepada warga siapapun dirinya, untuk tidak lengah menerapkan disiplin Protokol Kesehatan dalam kehidupannya sehari-hari, serta melengkapi dosis vaksinasi. "Biasakan pakai masker di manapun dan kapanpun serta lakukan vaksinasi hingga tahap booster. Karena selain bisa mencegah tertular virus Covid-19, masker juga baik untuk mengantisipasi terhirup debu dan bau tidak sedap. Begitu juga dengan vaksin, berguna untuk menambah daya tahan (imun) tubuh, sehingga tidak mudah terserang penyakit, khususnya penyakit yang bisa menyebabkan gejala Covid-19," pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN