Breaking News

Jalin Keakraban, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Komsos Dengan Warga Desa Binaan


Asahan  |  Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat, dalam kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Gara Fajar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Warga masyarakat desa binaan guna menjalin hubungan Silaturahmi yang baik dan Babinsa berpesan apabila ada hal-hal menonjol segera laporkan, dalam rangka agar terjalin nya hubungan baik Antara Babinsa dengan Warga masyarakat TNI kuat bersama Rakyat, bersama dengan Bapak Ade, Bapak Dedi dan Bapak Anto, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun X Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Minggu (19/03/2023).

Babinsa dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaannya, Babinsa mengungkapkan jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan, hubungan baik dan kedekatan dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat. Menurutnya melalui kegiatan Komsos akan terjalin kedekatan yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakuinya, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. Apapun yang terjadi di Desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN