Breaking News

Hari Minggu Cerah Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dan Warga Tampak Rukun Saat Melakukan Gotong-Royong Bersama


Simalungun   | Membantu masyarakat juga merupakan salah satu tugas seorang Babinsa, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Bambang turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama warga dalam rangka untuk menjaga kebersihan lingkungan diwilayah binaan, kegiatan Gotong royong tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Ulu Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Minggu (05/03/2023).

Kerja bakti Gotong-royong bersama masyarakat merupakan peran Komando Kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi pembinaan Babinsa bersama masyarakat. Kegiatan Gotong-royong yang dilaksanakan tersebut difokuskan membersihkan parit di sisi jalan, sehingga terlihat bersih dan sebagai antisipasi banjir ketika musim penghujan tiba.

Saat ditemui di lokasi, Serda Bambang mengatakan, "Kegiatan Gotong-royong yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan bersama warga, guna menciptakan lingkungan yang bersih serta mengantisipasi banjir saat musim penghujan tiba” ujar Babinsa.

Menurut Serda Bambang, "kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Babinsa terhadap masyarakat diwilayah binaan. Dengan kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Gotong royong tersebut, diharapkan masyarakat setempat terbantu dan semakin semangat saat bekerja.” Imbuhnya.

Sementara Ketua Maujana Bapak Ismaidi yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan. Dengan hadirnya Babinsa saat melaksanakan gotong royong, "Kami merasa terbantu dan menjadi bersemangat untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong kali ini, Semoga kekompakan dan kebersamaan Babinsa dan masyarakat dapat terus terjaga.” harapnya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ketua Maujana Bapak Ismaidi, Babinsa Serda Bambang, para Gamot Nagori Dolok Ulu, Tokoh masyarakat Nagori Dolok Ulu, dan Masyarakat Nagori Dolok Ulu.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN