Breaking News

Hadiri Undangan Deklarasi Kampaye Damai Calon Pangulu Se-Kecamatan Bandar Masilam Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Pemerintah Kabupaten Simalungun mulai menyelenggarakan Deklarasi Damai sebagai wujud komitmen bersama untuk menyukseskan Pemilihan Pangulu (Pilpanag) serentak, Deklarasi Damai untuk kali ini dalam kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun mewakili Danramil 06/Perdaganagan Serma Sutrisno dan Serka Slamet Riadi turut serta menghadiri undangan Deklarasi Kampaye Damai Calon Pangulu Se-Kecamatan Bandar Masilam, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Nagori Bandar Masilam I Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun, Senin (06/03/2023).

Dalam pelaskanaan kegiatan menghadiri undangan Deklarasi Kampaye Damai Calon Pangulu Se-Kecamatan Bandar Masilam tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Bandar Masilam Ibu Ida Royani Damanik, S.Pd.MAP., Mewakili Danramil 06/Perdagangan Serma Sutrisno dan Serka Slamet Riadi, Mewakili Kapolsek Perdagangan Ipda Pangeran HS beserta anggota, Kapuskes Bandar Masilam dr Benard Tindaon, Para Pj. Pangulu Se-Kecamatan Bandar Masilam, Mewakili KUA Bandar Masilam Bapak Sismadi, S.Ag., Para Ketua Maujana Nagori, Para Ketua Pilpanag Nagori, Para calon Pangulu se-Kecamatan Bandar Masilam dan Undangan lainnya.

Selain para Calon Pangulu, deklarasi juga diikuti jajaran Forkopimcam Kecamatan Bandar Masilam, pada pelaksanaan Deklarasi Damai dipimpin langsung oleh Camat Bandar Masilam Ibu Ida Royani Damanik, S.Pd.MAP., dengan didampingi jajaran Forkopimcam, isi dari Deklarasi di antaranya pertama para calon Pangulu sepakat bersama sama akan mematuhi dan melaksanakan setiap tahapan Pilkadus secara Damai, Sopan, Bermartabat dan penuh tanggung jawab demi terselenggaranya serentak 2023 secara demokratis yang lebih baik bagi masyarakat. Kedua para calon bersedia mematuhi dan melaksanakan segala peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaannya. Ketiga para calon Pangulu sepakat untuk menciptakan situasi yang kondusif selama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Keempat para calon bertekad untuk siap menang dan siap kalah dalam gelaran PilPangulu. Kelima para calon tidak akan melakukan pelanggaran hukum baik pidana maupun perdata dalam kampanye ataupun tahapan Pemilihan Pangulu lainnya. Keenam para calon dan para pendukung tidak akan berbuat anarkis dan senantiasa menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pemilihan Pangulu, terang Serma Sutrisno.

Dalam kesempatan ini Babinsa Serma Sutrisno dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemiliha Pangulu mempunyai potensi gangguan keamanan yang tinggi karena sekup wilayahnya sempit. Oleh karena itu diminta agar seluruh calon Pangulu bisa berkomitmen menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah selama tahapan Pemilihan Pangulu serentak berlangsung. “Jangan sampai padu (bertengkar-red) dengan tetangga dan saudara sendiri gara-gara beda pilihan dan beda dukungan. Pada dasarnya seluruh pemilihan itu ada yang menang dan ada yang kalah, semuanya harus siap menang dan siap kalah. Pileg dan Pilpres di wilayah Simalungun berjalan lancar, maka selanjutnya Pilkades serentak juga harus bisa lancar, aman dan kondusif,” kata Babinsa Serma Sutrisno.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN