Breaking News

Gotong Royong Membangun Jembatan Jalan Dan Parit Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Gotong Royong adalah kegiatan yang dilakukan sejak dahulu serta merupakan warisan turun temurun nenek moyang kita. Namun belakangan ini, kegiatan gotong royong mulai hilang/luntur di masyarakat, apalagi terhadap generasi muda saat ini, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Ambrin turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama warga Masyarakat desa binaan dalam rangka untuk membangun Jembatan dan Parit diwilayah binaan tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Mainu Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Minggu (05/03/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Ambrin mengajak kembali kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan Gotong-royong bersama-sama dalam membangun jembatan jalan lingkungan serta pembersihan parit di Nagori Dolok Mainu Kecamatan Dolok Batu Nanggar tersebut, sebelum kegiatan pembangunan jembatan diawali musyawarah oleh warga yang dipelopori oleh Babinsa sebagai perencana sampai dengan pelaksanaan kegiatan, diantara kegiatan awal adalah dana yang dibutuhkan untuk pembuatan jembatan tersebut. Hal ini dilakukan Babinsa agar semua warga mengerti kebutuhan dana dan penggunaannya sehingga semua warga dapat menerima, terang Babinsa Serma Ambrin.

Karena membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada diwilayah binaannya, sudah barang tentu jika diwilayahnya ada kegiatan sekecil apapun babinsa harus terjun secara langsung untuk membantu. Selain itu Babinsa harus bisa sebagai sosok panutan bagi masyarakat, hal inilah yang dilakukan Serma Ambrin untuk menjaga kehormatan TNI dimanapun bertugas, terangnya.

Gotong-royong yang dilakukan oleh Babinsa merupakan upaya membangun kebersamaan antara TNI dengan masyarakat, sekaligus langkah pembinaan teritorial dan membangun keamanan agar selalu terjaga, “Kami berharap dengan adanya kebersamaan dan kekompakan dalam bergotong-royong, membuat jembatan dapat menjadikan cerminan kita semua agar saling membantu, tentunya untuk kepentingan kita bersama dan kepentingan umum,” tuturnya.

“Dengan kebersamaan yang selama ini kami lakukan di setiap kegiatan bersama Babinsa yang tentunya sangat membantu warganya dalam menyelesaikan berbagai persoalan jadi terasa mudah dan kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Koramil dengan segala bantuannya yang telah dirasakan oleh masyarakat,” ujar Bapak Suprapto selaku Tokoh Masyarakat di Nagori Dolok Mainu Kecamatan Dolok Batu Nanggar tersebut. 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN