Breaking News

Danramil 08/Bgn Kodim 0207/Simalungun Hadiri Acara MUSDA dan Pelantikan DPD LPM Kabupaten Simalungun Periode 2023-2028


Simalungun  |  Komandan Koramil (Danramil) 08/Bangun Kapten Arm Muslimin Saragih, S.E., beserta Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda A Butar Butar turut serta menghadiri Acara MUSDA dan PELANTIKAN DPD LPM KABUTEN SIMALUNGUN PERIODE 2023-2028, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jalan Asahan Km.4,5 Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Minggu (12/03/2023).

Pelantikan tersebut berlangsung berdasarkan Musyawarah Daerah (Musda) Pertama DPD LPM Kabupaten Simalungun Tahun 2023, dalam Musda DPD LPM Simalungun para peserta sepakat untuk memilih secara aklamasi, yang dilanjutkan dengan pelantikan para pengurus DPD LPM di Kecamatan se-Kabupaten Simalungun yang dilantik langsung oleh Bupati Simalungun.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 08/Bangun Kapten Arm Muslimin Saragih, S.E., menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta Musda DPD LPM Kabupaten Simalungun, dan ucapan selamat kepada pengurus DPD LPM Simalungun yang baru dilantik untuk mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab dalam kepengurusan LPM Kabupaten Simalungun. Menurutnya LPM mempunyai tugas dan fungsi yang sangat strategis, sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 5 tahun 2007 tentang Pedoman Penataan Lembaga Kemasyarakatan. "Sesuai dengan tugas dan fungsinya, LPM merupakan lembaga penampung aspirasi masyarakat dalam pembangunan sehingga perencanaan pembangunan benar-benar atas dasar arus dari bawah dan keinginan dari masyarakat atau bersifat bottom up planning," ucapnya.

Selain itu LPM juga merupakan lembaga yang menggerakkan dan melestarikan budaya gotong royong masyarakat sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam pembangunan. "Pembangunan yang dilaksanakan LPM juga berdasarkan perencanaan dan keinginan masyarakat. sehingga pembangunan tersebut akan membawa manfaat yang baik dan bisa dinikmati oleh masyarakat," lanjutnya.

Iapun berharap, LPM dapat menjadi roda penggerak dalam menampung segala aspirasi masyarakat. LPM diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam menampung segala aspirasi dan semua kebutuhan masyarakat dalam hal perencanaan pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, berharap kepada seluruh pengurus DPD LPM Kabupaten Simalungun agar mampu menjadi motivator bagi masyarakat. "Diharapkan DPD LPM Kabupaten Simalungun mampu menjadi motivator dan penyambung aspirasi masyarakat agar pembangunan dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri Acara MUSDA dan PELANTIKAN DPD LPM KABUTEN SIMALUNGUN PERIODE 2023-2028 tersebut turut serta dihadiri oleh, Wakil Bupati Simalungun (Bapak H Zonny Waldi.S.Sos.MM.), Danramil 08/Bangun (Kapten Arm Muslim Saragih.S.E.), Kapolsek Bagun (AKP Stevanus Gultom), Ketua DPD LPM Provinsi Sumut (Drs H Asnan Said Marpaung), Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Simalungun di wakili oleh (Bapak IQBAL.SH), Ketua Panitia (Bapak Afrizal Damanik), para Undangan dan Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN