Breaking News

Dandim 0208/Asahan Hadiri Rapat Koordinasi dalam rangka Kesiapan Operasi Kepolisian Kewilayahan " KESELAMATAN TOBA-2023 “


Tanjung Balai  |  Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf Franki Susanto, SE yang diwakilkan oleh Komandan Koramil (Danramil) 08/Pulau Buaya Kapten Arm Edyanto turut serta menghadiri undangan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Kesiapan Operasi Kepolisian Kewilayahan " KESELAMATAN TOBA-2023 “, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Tanjung Balai, Rabu (08/03/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Kesiapan Operasi Kepolisian Kewilayahan " KESELAMATAN TOBA-2023 “ tersebut turut serta dihadiri oleh, Walikota Tanjung Balai diwakili, Danramil 08/PB mewakili Dandim 0208/Asahan, Danlanal TB Asahan diwakili, Ka Jari kota Tj Balai diwakili, Wakapolres Tj Balai, Danki 3/B Brimob, Kalapas Klas IIB Tanjung Balai, Kakan Kesbangpol Kita Tanjung Balai, Kasat pol PP kota Tanjung Balai, Kadis Perhubungan kota Tanjung Balai dan Kepala PT Jasa Raharja Asahan di Kisaran.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Tanjungbalai Kompol H. Jumanto SH MH memimpin Rapat Koordinasi Kesiapan Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Toba-2023, dalam sambutannya Wakapolres Tanjungbalai menyampaikan, tujuan kegiatan Operasi Keselamatan Toba-2023 adalah agar masyarakat sumut dapat lebih tertib dan nyaman berlalu lintas dari suatu tempat ke tempat yang lain, jumlah masyarakat Tanjungbalai sekitar 175 ribu lebih jiwa dan dalam setiap mengatur lalu lintas jumlah personel Satlantas Polres Tanjungbalai hanya berjumlah 16 orang, terlebih lagi ada beberapa kegiatan setiap hari yang perlu juga dilaksanakan seperti pengamanan unras dan kegiatan lainnya. “Jadi untuk simpang menara lima itu memang sering macet karena ada simpang 3, simpang 4 dan pintu rel kereta api, belum lagi banyak jalan yang berlubang lubang disekitar rel kereta api tersebut yang mengakibatkan kemacetan,” katanya.

Lanjut Wakapolres, terkait dengan petasan dan mercon pihaknya akan laksanakan imbauan-imbauan kepada masyarakat. “Kami harap juga agar masing masing instansi dapat mendukung kami untuk menghimbau masyarakat dan kepada dinas pendidikan agar dihimbau para siswa tidak melakukan petasan di malam tanggal 27 bulan Ramadan,” pintanya.

Dia juga memohon dukungan dari pengadilan karena dalam operasi keselamatan ini akan melakukan tindakan berupa mengamankan kendaraan namun kepada pelanggar pihaknya hanya akan membuat surat pernyataan dan diminta untuk melengkapi kendaraan tersebut baik itu plat nomor polisi, kaca spion, dan kelengkapan kelengkapan kendaraan lainnya. “Kami berharap kadis pendidikan agar menyampaikan kepada anak didiknya karena ada operasi yang kami lakukan sehingga para siswa dapat terhindar dari penindakan dan semakin tertib dalam berlalu lintas,” pungkas Wakapolres.

Kemudian dilanjutkan dengan Paparan dari Kabag Ops terkait Anev Operasi Keselamatan Toba-2022, Timeline Operasi Keselamatan Toba-2023, konsep umum dan tujuan operasi, target, sasaran, dan daerah operasi. Lalu daftar nama personel yang dilibatkan dalam Operasi Keselamatan Toba-2023 serta sistem pelaporan. Paparan dari Kasatlantas terkait target operasi, tujuan dan sasaran operasi dan rekapitulasi laporan harian Operasi Keselamatan Toba-2022 mulai tanggal 1 s/d 14 maret 2022. Selanjutnya paparan dari Kakan Kemenag, Kadis Pendidikan, Wakil Ketua Pengadilan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN