Breaking News

Berikan Pemahaman Dan Pengamalan Nilai-Nilai Pancasila Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Dalam rangka guna meningkatkan rasa jiwa nasionalisme anak sekolah dan masyarakat umum, sosialisasikan tentang Nilai-nilai Pancasila kepada seluruh warga Masyarakat dilakukan para Babinsa diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Gara Fajar turun kewilayah binaan untuk memberikan wawasan kebangsaan melalui Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat Desa binaan Babinsa memberikan arahan tentang Pemahaman dan pengamalan Nilai2 Pancasila dalam kehidupan di  Masyarakat,Menunjukkan sikap toleran kepada sesama warga,saling menghormati dan tidak membeda-bedakan suku, agama, dan antar golongan, Memelihara ketertiban dan persatuan di lingkungan masyarakat, bersama dengan Bapak Arifin, Bapak Pandi, Bapak Asep, Bapak Rian dan Bapak Slamat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun Il Desa Perkebunan Hessa Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Senin (20/03/2023).

Masyarakat dapat memahami dan mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila dlm kehidupan sehari-hari, Babinsa memberikan arahan tentang Pemahaman dan pengamalan Nilai2 Pancasila dan maknanya dalam kehidupan sehari hari. Masyarakat yakni seorang warga harus saling Membantu  kegiatan di masyarakat, dengan  Menunjukkan sikap toleran kepada semua warga, Menghormati dan saling menghargai dan tidak membeda-bedakan suku, agama, dan antar golongan.

Kegiatan Komunikasi Sosial dengan hasil yang dicapai dan harapan masyarakat  dapat memahami dan mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila dan maknanya. mengajak seluruh masyarakat untuk ikut bersama menerapkan Pancasila kepada seluruh warga binaan. Warga Masyarakat dengan kehadiran Babinsa merasa senag dan menambah Ilmu tentang arti dan makna Pancasila. Babinsa dengan melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan Nilai-nilai Pancasila kepada warga, sasaran sosialisasi kali ini kepada Masyarakat, Babinsa mengatakan bahwa kegiatan mensosialisasikan dapat memahami dan mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila dan maknanya ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kebangsaan dan persatuan sehingga ilmunya dapat bertambah bagi siswa-siswi dengan memiliki sifat melekat tentang kebangsaan dan persatuan sejak dini. “Salam Pancasila adalah salam kebangsaan, tidak hanya untuk mempersatukan para siswa-siswi atau kelompok tertentu tetapi untuk seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Babinsa Serka Gara Fajar.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN