Breaking News

Tangkal Radikalisme Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Kepada Warga Binaannya


Tanjung Balai  |  Tugas Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di wilayah mempunyai peran penting dalam melakukan deteksi dan cegah dini akan semua tindakan yang bertentangan dengan Pancasila serta ancaman bagi kedaulatan NKRI, dalam kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Dili Wahyudi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan para Jamaah Musholah Al Amin, terkait Bahaya Radikalisme dan Aliran Sesat, sehingga dapat memahami akan Dampak Negatif yang ditimbulkan demi Menjalin Persatuan dan Kesatuan Bangsa, bersama dengan Bapak Ridwan dan Bapak Syaiful, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Kapunggul Lingkungan II Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Minggu (19/02/2023).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Dili Wahyudi mengatakan bahwa melalui komunikasi sosial (komsos), Babinsa menyampaikan tentang bahaya radikalisme dan terorisme kepada warga binaannya guna mengerti dan memahami paham menyesatkan yang bertujuan untuk menggangu stabilitas keamanan suatu bangsa. “Komsos ini merupakan salah satu bentuk cegah dini terhadap berbagai upaya pihak-pihak yang ingin memprovokasi ataupun mempengaruhi masyarakat, terang Babinsa Serda Dili Wahyudi.

Lebih lanjut Babinsa Serda Dili Wahyudi mengungkapkan bahaya radikalisme cepat sekali menyebar di masyarakat terutama di kalangan pemuda dan pelajar, diharapkan kepada seluruh masyarakat agar ikut berperan aktif dan berpartisipasi dalam memberantas terhadap bahaya radikalisme atau terorisme karena paham tersebut tidak sesuai dengan asas Ideologi bangsa Indonesia, katanya.

Dalam mensosialisasikan bahaya paham radikalisme, Babinsa berkunjung dari pintu ke pintu. Namun semangat untuk mensosialisasikan tak pernah kendor, demi kenyamanan serta ketertiban di wilayah binaannya. “Sosialisasi ini sangat perlu guna menghimbau kepada warga akan bahaya paham radikalisme, agar tidak menyusup masuk ke wilayah serta mempengaruhi warga. Adapun tujuan komsos ini diharapkan bisa mempersatukan masyarakat guna menangkal berkembangnya paham radikalisme, dengan komsos dianggap lebih efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, serta sarana menjalin hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat ” tutup Babinsa Serda Dili Wahyudi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN