Breaking News

Silaturahmi Bersama Perangjat Desa Menjelang Pilpanag Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  | Jalin sinergitas bersama perangkat desa menjelang Pilpanag, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda H Pakpahan turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan perangkat desa diwilayah binaan tentang kekondusifan menjelang Pilpanag, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Nagori Bayu Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Selasa (21/02/2023).

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan. Serda H. Pakpahan mengatakan dalam kegiatan Komsos membahas Pengumpulan Data Teritorial untuk Update Data Teritorial di Desa Nagori serta kegiatan bersama pelaksanaan Gakplin Protkes dengan Relawan Desa Nagori.

Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat. "Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah ini menjelang pilpanag" tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN