Breaking News

Secara Rutin Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Jumat Curhat Kamtibmas Bersama Warga


Pematang Siantar  |  Sudah menjadi tugas Babinsa mendengarkan keluh kesah masyarakat serta memberikan solusi. Maka dengan itu, Babinsa Koramil 02/Siantar Timur, Serma Supriadin turut serta laksanakan Jumat Curhat Kamtibmas kepada warga Kecamatab Siantar Timur. Giat ini dilakukan di Jalan Daratan tinggi, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Jumat (24/02/2023).

Adapun eangkaian kegiatan yang dilaksanakan seperti pembukaan, lalu sambutan Camat Siantar Timur. Secara keseluruhan situasi di wilayah Siantar Timur kondusif, masyarakat memanfaatkan kegiatan ini untuk menyampaikan keluhan berkaitan dengan kamtibmas. Ada juga sambutan dari Wakapolresta Pematangsiantar Kompol Ismawansyah. Adanya sarana penyampaian pesan-pesan Kamtibmas seperti peredaran Narkoba dan efek jera yg diberikan kepada pelaku belum maksimal, peran serta masyarakat dalam membantu memberikan informasi, kenakalan remaja ( sex bebas, pencabulan, geng motor ) menjadi perhatian utama, pencurian ranmor dan barang di rumah dengan mengaktifkan Pos Kamling, dan tetap mewaspadai Covid. Yang kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Dalam giat tersebut Serma Supriadin menyampaikan pesan Kamtibmas yang dilanjut dengan mendengarkan/menampung curhatan aspirasi warga setempat salah satunya warga yang bertanya tentang tugas tugas seorang anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Sementara Serma Supriadin langsung menjelaskan dan memberikan jawaban mereka yang bertanya tugas dari anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa tugasnya adalah guna menanggulangi masalah sosial yang dapat mengganggu utuhnya persatuan dan kesatuan di masyarakat dengan cara sering terlibat dan aktif dalam kegiatan masyarakat di wilayah binaannya juga aktif dalam melakukan kegiatan yang meningkatkan kesadaran bela negara di masyarakat.

Kapolsek selain menjawab pertanyaan tentang tugas anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menjawab berbagai pertanyaan warga khususnya pertanyaan terkait kamtibmas lainnya berlangsung dengan lancar. Dalam kegiatan turut hadir Wakapolresta Pematangsiantar, Camat Siantar Timur M.R.Zebua, Serma Supriadin mewakili Danramil, Kapolsek Siantar Timur Iptu Jhon Purba, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Tomas dan Toga Siantar Timur, dan warga masyarakat yang diundang.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN