Breaking News

Rapat Kordinasi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sukseskan Pilpanag


Simalungun  |  Dalam rangka mendukung tugas pokoknya dan sebagai wujud dukungan mensukseskan kegiatan Pilpanag yang akan dilaksanakan diwilayah binaan serta menjaga dan melaksanakan pengamanan selama proses rapat persiapan Pilpanag, monitoring dan memastikan keadaan dalam wilayah teritorial binaan dalam keadaan yang aman , tertib dan kondusif sampai Pilpanag dilaksanakan, salah Babinsa Koramil 07/Bosar Maligas Kodim 0207/Simalungun Serma Temu melaksanakan kegiatan menghadiri rapat persiapan panitia pengawas pilpanag. Bertempat di Balai Harungguan Nagara Bhakti Kantor Camat Ujung Padang Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Rabu (15/02/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Rapat Diskusi bersama Panitia Pengawas Kecamatan, Panitia Pilpanag, dan Maujana Nagori tersebut turut serta dihadiri oleh Camat Ujung Padang Bapak H. Manaon Siregar S.Pdi. M.Si, Sekcam Bapak Kasyudi S.H, Kasi PMN Bapak Sunggul Sidabutar S.H, dan Kasi Pembangunan Bapak Rudi Afandi S.E.

Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) merupakan kegiatan yang dilakukan untuk memilih insan yang dapat meminpin dan mengarahakan serta mendengarkan Aspirasi masyarakat. maka hal yang diperlukan dalam pelaksanaan Pilpanag adalah memilih berdasarkan kriteria para pemilih. pemilihan hendaknya tidak dikarenakan adanya interpensi maupun hal-hal lain yang mengakibatkan pemilihan tidak dilaksanakan dengan hati nurani. Ungkap Babinsa Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu.

Dengan menimbang dan melihat hal-hal yang harus di laksanakan juga yang harus diantisipasi  dalam pilpanag, maka perlu dilaksanakan Kegiatan Rapat Diskusi bersama Aparat Pemerintah terkait yang bertujuan untuk mensukseskan pelaksanaan Pilpanag tahun 2023. agar terjadi peningkatan kemajuan wilayah binaan, dalam proses ini haruslah dapat dikudukung oleh semua elemen masyarakat dan pemerintahan, termasuk Babinsa.

Kegiatan ini merupakan Rapat Kordinasi tentang mekanisme serta prosedur yang akan dilaksanakan untuk mensukseskan pelaksanaan pilpanag tahun 2023 di wilayah kecamatan Bandar kabupaten Simalungun. Pada kesempatan itu juga Babinsa Serma Temu mengatakan kegiatan Rapat ini merupakan sarana untuk bersinergi sesuai sektor masing masing dalam mensukseskan program pelaksanaan Pilpanag Tahun 2023 di Kecamatan Ujung Padang dan memastikan kegiatan berjalan aman, tertib, dan kondusif.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN