Breaking News

Personil Koramil 14/BPM Kodim 0208/Asahan Hadiri Upacara Hari Kesadaran Nasional Diwilayah Binaan


Asahan  |  Dalam rangka memperingati Upacara Hari Kesadaran Nasional diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandige jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Serma Junaidi dan 3 anggota Babinsa beserta Ferkopincam turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Upacara Hari Kesadaran Nasional, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Halaman Kantor Camat Dusun ll Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Jumat (17/02/2023).

Kegiatan melaksanakan upacara hari Kesadaran Nasional tersebut turut serta dihadiri oleh, Sekcam Bandar Pasir Mandige Bapak Hendy Tambunan, Kanit Sabara Ipda Otto Simatupang beserta anggota, Ka Puskesmas Bandar Pasir Mandige Ibu Sukin SKM beserta anggota, Kades Suka Makmur Bapak Sukirman dan Peserta upacara Se-Kecamatan Bandar Pasir Mandige.

Pada kesempatan tersebut pada pelaksanan Upacara dengan amantnya mentakan Saya menghimbau kepada seluruh jajaran masyarakat khususnya warga Kecamatan Bandar Pasir Mandige agar senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan serta kewaspadaan dari kelompok- kelompok Radikal Kiri dan Radikal Kanan maupun teroris. Dimana peristiwa penangkapan jaringan teroris sudah dilaksanakan. Kejadian ini harus dijadikan pembelajaran bagi kita semua agar selalu senantiasa menjaga kewaspadaan di lingkungan kita dari pengaruh-pengaruh kelompok radikal maupun teroris supaya masyarakat dan wilayah kita tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Jangan mudah tersusupi paham radikal, karena kita adalah bangsa yang plural dengan beranekaragam suku, agama, ras dan golongan dan kita harus tetap bersatu dalam bingkai Kebhinekaan Tunggal Ika. Keragaman menjadi suatu kekuatan.

Selain itu, kita jaga dan tanamkan moral Pancasila serta tumbuh kembangkan semangat Nasionalisme berbangsa dan bernegara pada anak-anak kita dan juga para siswa siswi untuk memajukan bangsa dan negara Republik Indonesia. “Marilah kita selalu junjung nilai-nilai kebhinekaan dan tetap memperhatikan keamanan di wilayah kita masing-masing.” Tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN